Regulator Gaming Denmark Berpartisipasi dalam Strategi Anti Pencucian Uang

0 Comments

Danish-Gaming-Regulator-to-Participate-in-Anti-Money-Laundering-Strategy_

Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai badan pemerintah Denmark telah berpartisipasi dan membantu Kementerian Kehakiman mengembangkan strategi nasional untuk mengalahkan pencucian uang dan segala potensi untuk secara sadar atau tidak sengaja membantu mendanai terorisme.

Otoritas Perjudian Denmark, Spillemyndigheden mengeluarkan pernyataan singkat pada 20 Juli yang mengumumkan niat dan kebahagiaannya untuk berpartisipasi dalam menggunakan strategi tersebut.

Selain penyertaan Spillemyndigheden dalam strategi, pemerintah juga mengikutsertakan Otoritas Bisnis Denmark, Otoritas Pengawas Keuangan Denmark, dan Dewan Pengacara sebagai kooperator. Dokumen strategi pemerintah hanya tersedia online dalam bahasa Denmark (lihat .PDF di sini).

Siaran pers kementerian bersama (khusus Denmark) memuji kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dalam mempersulit operasi kejahatan terorganisir di negara tersebut dan menyebutkan perlunya meningkatkan dan menambah strategi saat ini yang akan berjalan hingga tahun 2025.

Pilar Pertama

Strategi ini didasarkan pada lima pilar dan akan berusaha untuk mengimplementasikan 21 tujuan strategis sebelum akhir periode.

Para Menteri telah menemukan bahwa pencucian uang telah menjadi lebih canggih, kompleks, dan menguntungkan bagi penjahat terorganisir. Pemerintah berupaya, antara lain, melihat aktor swasta dan otoritas berbagi, membandingkan, dan berkoordinasi terkait tren yang mereka lihat terjadi.

Satu hal yang pemerintah katakan harus terjadi adalah peningkatan pelacakan, identifikasi, dan penyitaan hasil kejahatan ekonomi melalui peningkatan fokus yang dihasilkan dari kerja sama multilateral.

Sektor perjudian dan nirlaba dipandang sebagai area yang harus diperhatikan bersama dengan transfer uang dan perusahaan pertukaran mata uang, cryptocurrency, neo-bank, dan perdagangan barang bernilai tinggi.

Sisa Strategi

Selain pilar pertama ada empat pilar lagi termasuk upaya inspeksi yang koheren, berbasis risiko, dan tepat sasaran; solusi digital dan teknologi; meningkatkan kerja sama internasional, dan akhirnya memperkuat keseluruhan pertempuran untuk mengidentifikasi, membongkar, dan melumpuhkan kejahatan kompleks termasuk kejahatan terorganisir.

Meningkatnya pemanfaatan solusi teknologi dan digital; peningkatan kerjasama internasional, dan kerjasama antara sektor swasta dan publik merupakan elemen yang berpotensi mempengaruhi industri perjudian.

Dalam siaran pers bersama, Menteri Kehakiman Mattias Tesfaye menyatakan: “Penjahat geng dan penghindar pajak internasional menggunakan pencucian uang untuk menyamarkan keuntungan ilegal mereka. Itu harus dihentikan.

“Kejahatan ekonomi melintasi batas negara, dan perang melawan kejahatan ekonomi melintasi otoritas. Oleh karena itu, pemerintah telah mengambil sejumlah inisiatif untuk membantu menghentikan penipuan. Antara lain, pembentukan unit baru di kepolisian, yang akan menangani jenis kejahatan khusus ini, dan yang akan menjadi meja kerja sama operasional baru dengan aktor swasta dalam memerangi pencucian uang.”

MJ melanjutkan dengan mengatakan ada lebih banyak yang harus dilakukan dan bahwa fokus dan strategi bersama akan membantu memerangi kejahatan terorganisir dan orang-orang di belakangnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.